Kim Jong-un memuji dan berterima kasih pada Korea Selatan


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memberikan pujian pada usaha Korea Selatan yang 'mengesankan' dalam terima delegasi dari Korea Utara di Olimpiade Musim Dingin yang saat ini tengah berjalan.

Media pemerintah Korea Utara, KCNA, memberikan laporan Kim mengemukakan perkataan terima kasih pada Korea Selatan karna 'memprioritaskan' delegasi dari Korea Utara dalam Olimpiade di Pyeongchang.

Pernyataaan ini keluar sesudah terima laporan rombongan delegasi Korea Utara yang di pimpin oleh adiknya. Kim Kim Yo-jong, yang telah kembali dari Korea Selatan.

Olimpiade musim dingin Pyeongchang juga akan berjalan sampai 25 Februari.

" Sesudah terima laporan delegasi, Kim Jong-un menyebutkan kepuasannya, " lapor KCNA.

" Korea Selatan sudah tunjukkan sikap mengesankan, yang dengan spesial mengutamakan kunjungan anggota Republik Demokratik Rakyat Korea serta mengatakan terima kasih pada mereka. "


Kim Yo-jong serta kepala negara resmi Korea Utara, Kim Yong-nam, jadi petinggi paling senior dari Korea Utara yang berkunjung ke Korea Selatan mulai sejak Perang Korea th. 1950an.

Waktu pembukaan Olympiade, Kim Yo-jong duduk dekat Wakil Presiden AS Mike Pence.

PAda satu peluang, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mendatanginya serta menyalaminya, serta berkunjung ke tim Korea Utara dengan spesial.

dalam peluang itu, Kim Yong-on mengemukakan undangan pada Presiden Korea Selatan untuk bertandang ke Pyongyang.

Comments